Form WhatsApp

Kesaksian dan catatan Nasib janin

shape image

Kesaksian dan catatan Nasib janin

      Kemampuan ilmu kedokteran hari ini sangat pesat.Untuk spesialisasi kandungan,janin dalam kandungan telah dapat di lihat dengan USG, ada juga penemuan tentang bayi tabung yang terbaru adalah kemungkinan klonig terhadap manusia.manusia lahir tanpa bapak dan bu.
    Fase fase yang di lalui oleh janin sudah menjadi ilmu baku di dunia kedokteran hari ini. permasalahan itu telah di ungkap AL-Quran dan Hadist rasulullah dengan detail dan benar.di mana ilmu kedokteran belum semaju sekarang.Menunjukkan bahwa AL-quran bukan rekayasa manusia. seperti yang di tuduhkan oleh sebagian orang. Fase fase janin itu bisa kita lihat di sebutkan secara detail dalam surat al mukminun: 12-14, " dan sesengguhnya kami telah mencptakan manusia dri sari pati ( berasal)dari tanah. kemudian kami jadkan sari pati itu air mani( yang di simpan)dalam tempat yang kokoh(rahim. kemudian air mani itu kami jadkan segumpal darh,lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging,dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang.lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging. kemudian kami jadikan makhluk yang ( berbentuk ) lain. maka maha suci Allah, pencipta yang paling baik". Lebih detail lagi, rasulullah memberitahukan kepada kita masa yang di lalui setiap fase tersebut. dan penemuan di dunia kedokteran mengakui kebenaran wahyu yang sudah ada 14 abad silam itu. Dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh imam bukhori dan muslim, Rasulullah bsrsabda," sesungguhnya setiap kalian di kumpulkan penciptaanya di dalam rahim ibunya selama 40 hari berupa nuthfah (air mani),kemudian ,Menjadi alaqah (segumpal darah),selama itu juga,kemudian menjadi mudhghah (segumpal daging) selama itu juga, kemudian di utuslah malaikatuntuk meniupkan ruh kepadanya. lalu di perintahkan untuk menulis empat kata:rezkinya,ajalnya,amalnya dan celaka atau bahagianya". (bukhari dan muslim). 120 hari adalah waktu yang harus dilalui janin hingga ia hidup dalam alam rahim ibunya.karena ruh telah di tiupkan.dunia kedokteran biassnya di ungkap dengan minggu.120 hari artinya 16 minggu. Minggu ke -16 adalah awal dari fase fetal (janin). fase fetal adalah fase kedua dari fase Organogenesis (perkembangan).setelah janin melalui fase fetal barulah pada minggu ke 28 memasuki fase ferintal (tampak bentuk bayi) Pada minggu ke 16ini, plasenta yang merupakan penghubung antara janin dan ibunya , berguna sebagai jalan untuk suplai makanan berikut ekskresi (pengeluaran), respirasi (pernafasan),imunologi (penyaluran berbagai kopmonen anti bodi). dan sebagainya. sementara bentuk janin telah menunjukkan kesempurnaanya pada usia ini (genetelia eksterna) atau kelamin luarterbentik dan dapat di kenal. janin pun telah di bungkus dengan kulit merah yang tipis. janin hidup di dalam rahim ibunya. itulah yang bisa di persembahkan oleh dunia kedokteran
    . Tentang perkembangan fisik sang calon bayi. hasil dari penelitian yang panjang itu telah bisa mengungkap tanda tanda kehidupan pada janin di mulai sejak usia kandungan memasuki 16 minggu. tetapi ada sisi ghoib yang tidak mungkin bisa di ungkap oleh dunia kedokteran. Hanya dengan pemberitaan wahyu saja kita bisa mengetahuinya. Sebagaimana dunia kedokteran telah membenarkan wahyu yang memberitakan fase demi fase yang di lalui janin. Maka masalah yang terjadi pada janin juga di ugkapkan oleh sumber yang sama, wahyu. Wahyu yang kebenaranya absolut tidak mungkin salah walaupun penelitian tercanggih tidak mampu membuka tabirnya. KEGHOIBAN JANIN........ Sisi ghoib dari dunia janin adalah madalah peniupan ruh dan kedatangan malaikat pada hari ke 120 dan kesaksian serta pengakuanya akan ketuhanan Allah.
    pada awal kehidupan anak cucunya adam itu, malaikat mendatanginya. Allah telah menugaskan kepada malaikat penjaga janin itu agar mencatatkan empat takdir yang akan di jalani oleh manusia itu. keempat takdir itu adalah rezeki,ajal,amal,bahagia atau senmbawa jatah hidup masing masing. setiap bayi datang dengan rezekinya sendiri, batas usia di dunia, seluruh tingkah gerak geriknya dan termasuk apakah hidupnya sengsara atau bahagia. Ini adalah keghoiban yang di britakan dan kita imani. Sementara kesaksian dan pengakuanya disebutkan dalam surah AL-Araf:172."dan ingatlah ketika tuhanmu mengeluarkan keturunan anak anak adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman) : Bukankah aku ini tuhanmu? mereka menjawab: Betul (engkau tuhan kami) kami menjadi saksi. ( kami lakukan yang demikian itu)agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan sesungguhnya kami (bani adam)adalah orang orang yang lengah terhadap ini (keesaan tuhan)". Indra kita sangat terbatas .ilmu kita pun demikian. kedatangan malaikat dan kesaksian janin tidak bisa di ungkap di dunia kedokteran manapun karena keduanya adalah bagian dari keghoiban yang bisa di benarkan oleh wahyu dan hanya keimanan yang bisa di gerakkan untuk membuktikan kebenaranya. walaupun tetap saja ada pengingkaran dari mereka yang mengaku hebat. sejak dulu hingga sekarang , bahkan kecongkakan itu bisa bertambah, karena mereka udah merasa telah mencapai tingkat krilmuwan terhebat dalam sejarah manusia. Imam Ibnu Hajar yang telah hidup enam abad yang lalu, mengungkapkan keprihatinanya terhadap pendapat sebagian dolter dan filosof," masalah peniuupan roh pada janin di nyatakan dalam khadist sahih. tidak ada jalan untuk mengetahuinya kecuali denga wahyu. Sayangnya sebagian pakar di ilmu kedokteran dan filsafat mengatakan bahwa landasan pengetahuan masalah tersebut hanyalah rabaan dan prasangka yang jauh (dari kebenaran)". YA SAATNYA SEKARANG IMAN DI PERTARUHKAN.

Post a Comment

© Copyright 2019 Edy suwarsitos' Blogger

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now