Form WhatsApp

Cara menampilkan kalender di Blog

shape image

Cara menampilkan kalender di Blog

     Mempercantik tampilan blog tentu adalah hal yang menyenangkan sekaligus membingungkan kalau kita belum tau caranya, salah satu tampilan yang akan saya share adalah bagaiman cara kita menampilkan kalender di blog.
posting ini sebenarnya sudah banyak di tulis oleh bloger lama, tetepi menulis berdasarkan pengalaman sendiri merupakan sesuatu yang mengasyikan.
Menampilkan kalender di blog dapat kita dapatkan dari jasa penyedia web gratisan yang ada, untuk kali ini saya ambil satu alamt web saja.
dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah2 berikut :

1. kunjungi alamat Web di http://www.free-blog-content.com 


2. pilih salah satu jenis dan tampilan kalender yang anda sukai, letaknya di bagian tengah bawah halaman ini, typenya bermacam macam, ada Animated calendars, Car calendars, Girl calendars, Animal calendars, dan
masih ada beberapa lagi, Klik salah satunya

3.di bawah tampilan type kalender sudah tersedia kotak kode HTML, Klik kanan di kotak tersebut, select
all, terus Copy

4. sementara copy kode HTML sudah berjalan aman terkendali, kita menuju ke TKP selanjutnya

5. login di blog dengan ID anda

6. pilh di pengaturan tata letak, di sini ada pilihan tambah widgets, pilih salah satu tempat dimana letak
kalender mau anda tempatkan, klik tambah widget

7. di pilihan widgets pilih HTML/java script

8. beri judul kalender anda sesuka hati, asal jangan maria ozawa saja judulnya

9. Paste kode HTML yang tadi sudah di copy

10. pesan penyimpanan akan muncul dan segera lihat perubahan di blog anda
apakah keajaiban itu sudah terjadi, dan apabila kalender sudah menempel di blog anda langkah terakhir
ada di no 11

11. kunjungi blog saya lagi dan tinggalkan komentar yang membahagiakan,, he he. follow dah

12. selesai


selamat mencoba dan mempercantik blog anda dengan calendars , posting ini saya tulis berdasarkan yang saya alami, karna sebelumya saya mencoba mengikuti instruksi dari bloger lain kok malah ga jadi, akhirnya saya utak atik sendiri. muda-mudahan bermanfaat

Salam sayang dan bakti saya untuk kedua orang tua di rumah Penggung Nawangan Pacitan

1 komentar:

© Copyright 2019 Edy suwarsitos' Blogger

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now